Bimtek Pembuatan Alat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Portable se - Kalimantan Selatan di Kabupaten T
Keterangan Gambar : Serah Terima Alat dan Bahan Kegiatan Bimtek Pembuatan Alat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)

Bimtek Pembuatan Alat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Portable se - Kalimantan Selatan di Kabupaten T

Melalui Dana Dekonsentrasi Ditjen Industri Kecil Menengah dan Aneka(IKMA) Kementerian Perindustrian RI bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Laut melaksanakan Kegiatan *Bimtek Pembuatan Alat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Portable se - Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Laut*.
Kegiatan yang serentak dilaksanakan di 13 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill IKM Perbengkelan dalam pembuatan Alat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Portabel yang saat ini tengah dibutuhkan masyarakat pada masa pandemi ini.
Agenda Bimtek ini berlangsung dari tanggal 19 s.d 23 Oktober 2020 dengan menghadirkan instruktur lokal yaitu *Bapak Legino dari Bengkel Las Maju Jaya Teknik, Ds.Asam Jaya, Kecamatan Jorong* dan dilaksanakan dengan konsep semi daring, bertempat di Bengkel Las masing masing peserta kegiatan.
Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 5 orang peserta yg terdiri dari pemilik bengkel las dan alumnus BLK Bidang kejuruan las antara lain :
1. Eddy Surrahman (pemilik bengkel las SMR di Benua Tengah, Takisung)
2. Suhartono (pemilik bengkel las AsySyifa di Benua Tengah,Takisung)
3. Guntur Herman Malindo (pemilik bengkel las Bina Berkarya di Liang Anggang, Bati-Bati)
4. Saifuddin (pemilik bengkel las Jaya Lestari Teknik di Durian Bungkuk,Batu Ampar)
5. Muhammad Rizal alumnus BLK kejuruan las di Desa Bumi Jaya, Pelaihari
Berbekal video tutorial dari instruktur serta alat dan bahan yg telah disediakan oleh panitia, para peserta ditargetkan memproduksi Alat CTPS Portable masing - masing sebanyak 5 unit selama 5 hari kegiatan pelatihan.
Oleh karena itu, diakhir kegiatan telah dihasilkan alat CTPS sebanyak 25 unit yang sesuai arahan Bapak Bupati Tanah Laut telah didistribusikan ke Majelis Ta'lim dan Pondok Pesantren yang tersebar di wilayah Pelaihari dan sekitarnya.



Takisung Bati-Bati Jorong Batu Ampar Pelaihari Pemerintahan Tanah Laut

Bagikan halaman ini

Berita Lainnya

Link Terkait