Batamuan Maelangi Wan Melayani Warga Desa (BELA DESA) bersama Masyarakat Tanah Laut di Desa Tungkaran Kecamatan Pelaihari

Pada Jum’at, 08 Maret 2024 dan Sabtu, 09 Maret 2024 telah dilaksanakan kegiatan “Batamuan Maelangi Wan Melayani Warga Desa” (BELA DESA) di Desa Tungkaran Kecamatan Pelaihari. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Penempatan Tenaga Kerja (Disnakerind) dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat desa.

Disnakerind menghadirkan dua kegiatan utama dalam BELA DESA kali ini. Pertama adalah Pelayanan Antar Kerja dalam Bidang Pelatihan & Penempatan Tenaga Kerja dan kedua adalah Mobil Keliling BPJS Ketenagakerjaan dalam Bidang Hubungan Industial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (HIJSTK).

Pelayanan Antar Kerja BELA DESA kali ini mengangkat tema “Penumbuhan Wirausaha Baru” yang dipandu oleh Relawan Pendamping Kewirausahaan yang tergabung dalam Tim Tala Preneur. Kegiatan Tala Preneur bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mengembangkan lapangan pekerjaan yang sudah ada, khususnya dalam bidang kewirausahaan.

Pelayanan Mobil Keliling BPJS Ketenagakerjaan dipandu oleh Bidang HIJSTK dan Tim BPJS Ketenagakerjaan KCP Pelaihari. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan maksimal kepada peserta atau pekerja di Tanah Laut yang membutuhkan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan. Armada Mobil Keliling BPJS Ketenagakerjaan telah dilengkapi dengan jaringan yang memadai untuk memastikan akses pelayanan yang mudah bagi peserta.

Dengan diselenggarakannya BELA DESA, diharapkan masyarakat Desa Tungkaran dan sekitarnya dapat memperoleh manfaat dari berbagai pelayanan yang disediakan oleh Disnakerind dan instansi terkait, serta mendorong perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

#DisnakerindKompetitif
#Disnakerind2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.