Lomba Kreasi Desain Pengembangan Prosuk Sasirangan Tingkat Kabupaten Tanah Laut

posted in: Bidang Perindustrian | 0

Dalam rangka upaya mendorong tumbuhnya kreatifitas dan inovasi IKM dalam mengembagkan produk di Kabupaten Tanah Laut, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian melaksanakan Kegiatan Lomba Kreasi Desain Pengembangan Produk Sasirangan, berempat di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Tanah Laut, Ibu Hj. Nurul Hikmah Sukamta, kemudian dilanjutkan dengan Penilaian oleh Tim Juri, Penyampaian dari Ketua Pelaksana, Kabid Perindustrian Ibu Nurmaya Savitri, ST.MS.

Disela Penilaian, dilaksanakan Fashion Show oleh Siluet Model Tala, turut memeriahkan Kepala Disnakerind, Sekretrasi Disnakerind dan Para Pelaku IKM Sasirangan.

Adapun penyampaian materi dari Kepala Disnakerind yang kemudian dianjutkan Sambutan oleh Bupati Tanah Laut yang diwakili oleh Asisten II, Andris Evony. Serta dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Perjanjian Kerjasama antara Dekranasdan Kabupaten Tala dan Kelompok Forum Lintas IKM (Forlita) Tala.

Pada kesempatan ini Ibu Nurul juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba tersebut, kategori desain sasirangan dimenangkan oleh Siti Romlah dari Yazidan Sasirangan dengan Motif The Bird Foniks Bumi Tuntung Pandang sebagai juara pertama, Riyadi dari Arthadeva Sasirangan dengan motif Pisang Tuntung Pandang sebagai juara kedua dan Jamilah dari Fanesya Sasirangan dengan motif Sasirangan Merak Ceria sebagai juara ketiga. Selanjutnya pada kategori turunan produk sasirangan, Nurul kembali menyerahkan hadiah kepada dua orang kreator yaitu Rohayat dari Hayaart yang telah mengkreasikan sasirangan menjadi Belt Obi Blue Art sebagai juara pertama dan Nur Hidayah Saputri dari D’Fesyen yang telah mengkreasikan Busana Estetic Sasirangan With Zero Weste sebagai juara kedua.

Penandatanganan dan penyerahan ini turut disaksikan oleh Bupati HM Sukamta yang diwakili Asisten II Andris Evony dan para Camat se-Kabupaten Tala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.