Manunggal Tuntung Pandang di Desa Tanjung Dewa, Panyipatan

Telah dilaksanakan Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang yang kali ini bertempat di Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan pada Jum’at, 16 Desember 2022. Pada kesempatan ini Disnakerind melaksanakan Pelayanan Mobil Promosi IKM ini dipandu oleh Bidang Perindustrian yang melibatkan Petugas Promosi dari Dekranasda Tanah Laut dan Pusat Promosi IKM Tambang Ulang. Mobil Promosi IKM menjadi sarana efektif dalam memasarkan produk-produk IKM.

Pada Kesempatan ini turut berhadir dari Tim Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Banjarbaru yang disambut Bupati Tanah Laut, HM Sukamta bersama Kepala DISNAKERIND, Masturi, S.STP. Tim BSPJI juga mengunjungi stand mobil promosi IKM.

Adapun produk yang dijual yakni Kain Sasirangan, Kondang, Kaos Sasirangan, Baju Sasirangan, Jaket Sasirangan, Susu Kurma, Minuman Jamu Yogatama, Slondok, Amplang, Kacang Sambal, Keripik Pisang Macan, Kacang Telur Macan, Akar pinang macan, Keripik pisang dan singkong harisma, Keripik bawang mb-la, Peyek mb-La, Kacang mete, Manisan terong, Keripik ubi ungu, keladi, ubi kuning motekar, Jahe instan TJy, Rempah Tjy, Kunir putih NJH, Jahe komplit yogata dan Jahe bu kokom.

Pada Kesempatan ini, produk yang paling diminati yaitu Susu Kurma yang diproduksi oleh @sukurmuflih. Masyarakat Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan antusias membeli produk-produk IKM dengan tingkat penjualan yaitu Rp 2.069.000.- Dengan adanya kegiatan ini membantu Pemerintah Kabupaten Tanah Laut untuk mencintai produk dalam negeri #HimungUlahanTanahLaut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.