Penutupan Pelatihan Tas Anyaman Purun, Camat Bati-Bati: Antuasias Peserta Luar Biasa

posted in: Bidang Perindustrian | 0

Sabtu, 5 juni 2021 adalah hari terakhir pelaksanaan pelatihan pengembangn motif anyaman purun yang dilaksakan selama 4 hari dari hari rabu, 2 juni 2021 yang bertempat di aula kecamatan bati-bati. 

Pelatihan motif anyaman purun tersebut ditutup secara resmi oleh ibu Hj. Nurul Hikmah Sukamta yang diwakilkan ibu Yati Oktaviana Abdi Rahman selaku wakil ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Laut.

Penutupan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Laut bapak Masturi Sulaiman S.STP, Ketua Asosiasi Eksportir Handicraft Kabupaten Tanah Laut (ASEPHI) Fahruz Zaini, Camat Bati-bati pak Aan Noor Huda, Serta perwakilan dari Bank BPD dan Bank BRI cabang Pelaihari.

“Antusiasnya saat pelaksanaan pelatihan sangat luar biasa, saya berharap untuk para peserta agar tetap semangat saat menjalani industri anyaman purun seperti semangat pada saat pelaksanaan pelatihan”. Harap Rina Hartati yang menjadi salah satu instruktur pada saat pelatihan.

“Tentu saja pelatihan ini sangat bermanfaat sekali, terutama untuk inspirasi motif-motif kombinasi yang baru saya ketahui”, jawab Misbawati, salah satu peserta pelatihan.

Camat bati-bati pada sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Disnakerind atas terselenggaranya pelatihan ini, beliau juga menyampaikan bahwa antusias peserta sangat luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.