Pojok IKM Talkshow Bersama Eddy Surahman dan Arif Munandar

posted in: Bidang Perindustrian | 0

Acara Talkshow Pojok IKM kali ini menghadirkan 2 orang Mitra IKM Tanah Laut sebagai narasumber, yaitu Eddy Surahman pemilik Bengkel Senja Motor Racing sekaligus anggota dari Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) yang berdomisili di Desa Banua Tengah Kecamatan Takisung dan Arif Munandar pemilik dari Mebel Hati yang berdomisili di Kecamatan Kintap.

Eddy Surahman menyampaikan bahwa produk-produk yang dibidaninya sarat dengan inovasi dan Insya Allah mampu mentransformasikan kebutuhan masyarakat termasuk pada sektor pertanian, peternakan dan pariwisata.  Tergantung jenis barang yang dibutuhkan oleh pemesan tegas Eddy. Karya Eddy yang diminati oleh masyarakat diantaranya adalah Mesin Pencacah Rumput, Alat Penurih Karet, Perangkat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) hingga Perahu Kayak (Canoe).

Bengkel Senja Motor Racing yang berdiri sejak Tahun 2017 ini menghasilkan omset rata-rata lebih-kurang Rp. 4,5 sampai dengan 5 juta rupiah perbulannya. Bagi yang tertarik dengan produk-produk hasil karya Eddy dan kawan-kawan bisa langsung menghubungi nomor Whatsapp 0852 2826 0030.

Narasumber berikutnya, Arif Munandar menceritakan bahwa perusahaan keluarga yang ia kelola saat ini, berdiri sejak tanggal 12 September 2015. Mebel Hati bergerak di industri pengolahan kayu yang focus pada jenis usaha Mebel (meubelair) dan Furniture. Adapun varian produk yang paling sering dipesan oleh customer adalah Daun Pintu, Kusen hingga Kursi Teras jelas Arif. Jenis bahan baku yang digunakan oleh Arif diantaranya Kayu Ulin, Jati, Akasia dan MC. Adapaun rata-rata kapasitas produksi yang mampu dipenuhi oleh Mebel Hati perbulannya lebih-kurang sebanyak kebutuhan untuk membangun 3 buah rumah.

Kami jual produk dengan harga terjangkau namun tetap mempertahankan kualitas tegas Arif bersemangat.Yang penasaran dengan produk-produk dari Mebel Hati bisa browsing akun Facebook Mebel Hati atau langsung menghubungi Arif Munandar via Whatsapp di nomor 0823 9704 6144.

Demikian ulasan Talkshow Pojok IKM kali ini yang langsung didampingi oleh Kasi Pemberdayaan Industri Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Aditya Nugraha, SH. Semoga menjadi daya ungkit ekonomi berbasis kerakyatan khususnya di Kabupaten Tanah Laut dan sampai jumpa minggu depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.