Promosi dan Diseminasi Indikasi Geografis Tahun 2024 oleh Kanwilkemenkumham RI Provinsi Kalimantan Selatan

posted in: Bidang Perindustrian | 0

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kab. Tanah Laut Bp. Masturi, S.STP turut menghadiri Kegiatan PROMOSI & DISEMINASI INDIKASI GEOGRAFIS TAHUN 2024 oleh Kanwilkemenkumham RI Provinsi Kalimantan Selatan pada Tanggal 22 Januari 2024 bertempat di Rattan Inn Banjarmasin dengan Tema “Mengembangkan Pesona Kalimantan Selatan Melalui Pelindungan Indikasi Geografis”.

Pencanangan Tahun 2024 sebagai Tahun Tematik Indikasi Geografis merupakan upaya mempromosikan produk- produk unggulan daerah sebagai bagian dari kekayaan budaya daerah dan juga sebagai upaya melindungi produk- produk unggulan daerah dari penyalahgunaan, pemalsuan, serta upaya mempertahankan identitas budaya;

Kab. Tanah Laut yang begitu kental adat budayanya, memiliki potensi Indikasi Geografis yang sangat besar. Sebut saja, Pisang Tuntung Pandang, Beras khas Kurau, Gula Aren khas Tanah Laut dan Telang asin khas Tanah Laut adalah sekian dari banyaknya produk potensi Indikasi Geografis di Kab. Tanah Laut.

Pelindungan dan pemanfaatan Indikasi Geografis harus dibangun berdasarkan penghormatan terhadap alam dan budaya. Selain mampu melindungi budaya daerah, produk Indikasi Geografis juga dapat menjadi daya tarik pariwisata yang dapat meningkatkan kunjungan wisata ke daerah.

#DisnakerindKompetitif
#Disnakerind2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.